SERVICE AC MOBIL BERKALA, PENTINGKAH ?

Senin, 12 Maret 2018

Kadang kita sebagai pemilik mobil khususnya mobil Esteem yang notabene termasuk mobil tua bertanya, seberapa pentingkah service ac mobil yang dilakukan secara berkala, mengingat mobil kita sudah termasuk mobil keluaran tahun 90 an. Ternyata service AC mobil secara berkala amat sangat penting dan menurut para ahli untuk service AC mobil sebaiknya dilakukan setiap 10.000 km. Ini untuk mencegah kerusakan2 komponen AC.


Oleh karena itu apapun kegiatan yang Anda lakukan tetap harus dapat menyempatkan untuk service AC mobil Anda secara rutin dan berkala. Berikut manfaat yang didapatkan bagi anda yang rutin melakukan service AC mobil yang anda dimiliki, antara lain :

1. Mencegah kerusakan komponen AC lebih banyak

Dengan melakukan kegiatan service AC secara rutin dan berkala maka apabila waktu di cek komponen AC mobil kita akan terlihat bagian2 yang aus dan sedikit rusak serta sparepart yg harus diganti, dan apabila tidak melakukan pergantian spare part yang rusak akan menimbulkan kerusakan2 yang lebih besar lainnya untuk mencegah kerusakan lain yang lebih fatal

2. Kenyamana Berkendara

Dengan service AC berkala, kita akan mengetahui kualitas AC kita, suhu yang dihasilkan dsb tetap terjaga fungsinya, sehingga kita merasa nyaman waktu berkendara, perawaan rutin dapat mencegah kerusakan AC seperti AC mati, tidak dingin dsb.

3. Menambah pengetahuan tentang AC mobil

Melakukan service AC secara berkala juga bermanfaat bagi kita sedikit banyak mengetahui komponen2 AC bagian2 AC mobil spare part AC dan apabila ada kendala yang tidak diinginkan kita bisa mengetahui bagian mana yang rusak.

4. Menjaga performa AC 

Service AC berkala akan tetap menjaga performa suhu AC dan kualitas udara AC kita, dengan perawatan rutin menyebabkan komponen AC mobil kita akan lebih awet dan terawat.


Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Entri Populer

Statistik